Satu Rumah di Baubau Ludes Dilahap Si Jago Merah

1494
Petugas kebakaran berupaya memadamkan api yang terjadi di Kelurahan Tanganapada, Jumat 26 Juni 2020. (FOTO ADY)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Rumah milik Muhammad Saleh yang terletak di jalan Wa Ode Wau tepatnya samping Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kota Baubau, Kelurahan Tanganapada Kecamatan Murhum, Kota Baubau ludes dilahap si jago merah. Insiden tersebut terjadi sekira pukul 18.11 WITa, Jum’at 26 Juni 2020.

Kejadian kebakaran itu awal mula disadari oleh tetangga yang tidak jauh dari rumah terbakar tersebut. Karena panik, warga langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Baubau.

Tidak menunggu lama, Damkar Baubau dengan sigap menggerakkan tiga armadanya menuju lokasi untuk menjinakan api. Alhasil, tiga rumah samping kiri, kanan dan belakang dari titik api berhasil terselamatkan.

Namun, meski sudah berusaha dengan cepat, tapi rumah korban yang menjadi asal titik api tadi tidak dapat diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kepala Damkar Baubau, MZ Tamsir Tamim saat ditemui awak media di lokasi kejadian mengungkapkan, kalau pihaknya cepat menjinakan api karena situasi di lapangan cepat dikuasai.

“Jarak tempuh kami empat menit dengan tiga armada dan satu tangki PDAM. Ketika di lokasi, kami mudah bergerak karena medannya tidak jauh sehingga memudahkan kita bergerak. Hanya saja rumah itu berada di pemukiman padat penduduk. Untungnya kita bisa cepat menjinakan api, hanya butuh waktu 15 menit,” urainya.

Kapolsek Murhum, Ipda Muslimin bersama jajaran sementara menyelidiki penyebab kebakaran.

“Sementara kami masih selidiki penyebab kebakaran. Tapi menurut informasi awal, rumah milik pensiunan PNS itu sudah delapan tahun ditinggal pemiliknya. Pemiliknya, Muhammad Saleh, kini berdomisili di Bataraguru, Kecamatan Wolio,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, untuk kerugian materil akibat kejadian belum dapat ditaksir.

Baca Juga :  Persetujuan NIP CPNS Baubau Belum Diteken

“Hanya akibat kejadian membuat satu rumah ludes terbakar dan dinding rumah disamping kiri kanan belakang itu hitam akibat kobaran api,” tutupnya (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2