Sejumlah Aset Desa Sandang Pangan di Busel Dirusak OTK

819
Aset Pemerintah Desa Sandang Pangan yang dirusak OTK, Minggu malam, 15 November 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com– Sejumlah aset milik Pemerintah Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), yang terletak di kawasan wisata Bukit Lamando dirusak Orang Tidak Dikenal (OTK), Minggu 15 November 2020 malam.

Aset itu diantaranya pos kamling, satu unit alat pengawasan jalan (portal) dan rumah istrahat petugas penarik retribusi. Ketiga aset ini kondisinya rusak berat.

Sekretaris Desa Sandang Pangan, Ihsan Iskandar mengungkapkan, berdasarkan penuturan salah satu warga yang melintas di kawasan Bukit Lamando, pada pukul 24.00 Wita belum terjadi pengerusakan apapun.

“Pagi harinya saat petugas penjaga portal menuju lokasi, semuanya telah rusak parah. Ada kemungkinan pengerusakan dilakukan dini hari. Kita juga belum tahu siapa pelakunya,” Ihsan Iskandar saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin 16 November 2020.

Dikatakan, saat ini pemerintah desa telah berkoordinasi dengan Bhabinkabtibmas untuk dilaporkan pada pihak kepolisian.

“Bhabinkabtibmas sudah melihat kondisi di lapangan. Kita juga sudah buat surat aduan. Semoga pihak kepolisian segera menangkap para pelaku,” katanya.

Ihsan Iskandar pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sandang Pangan untuk tidak terprovokasi terhadap tindakan yang dapat memecah belah keutuhan bersama.

“Ketika ada persoalan yang terkait di desa, mari kita duduk bersama untuk menyelesaikannya. Jangan dengan cara merusak seperti ini,” katanya.

Atas kejadian ini, total kerugian yang dialami Desa Sandang Pangan mencapai Rp 15 juta rupiah. (adm)

Laporan : Syahrir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Telan Rp 70 Miliar, Poros Burangasi-Wabula Mulai Dikerjakan