Sekda Baubau Tegaskan Informasi Penutupan Sejumlah Pasar Hoax

542

BAUBAU, Rubriksultra.com– Warga Kota Baubau diresahkan dengan beredarnya informasi penutupan sejumlah pasar melalui pesan berantai via Whatsapp dan saluran media sosial lainnya, Jum’at 20 Maret 2020.

Pesan berantai itu tertulis ” Assalamu Alaikum….
Info dari dari pedagang pasar Wameo dan Karya Nugraha dari Hasil Rapat tadi Siang di pasar Wameo bersama Wali Kota Baubau, Mulai pekan depan atau senin depan pasar Wameo dan Karya Nugraha di Tutup selama 1 minggu,
Untuk menghindari kerumunan orang, dan pasar mau di bersihkan…”.

-Advertisement-

Atas informasi ini, Sekda Kota Baubau, Dr Roni Muhtar langsung merespon. Ia menegaskan bila informasi itu tidak benar atau hoax.

“Itu adalah berita hoax,” tegas Dr Roni Muhtar saat dihubungi Rubriksultra.com via Whatsapp, Jum’at 20 Maret 2020 malam.

Dr Roni Muhtar menegaskan, penyampaian pemerintah daerah di sejumlah pasar Jum’at pagi tadi sangat jelas. Terkait dengan sosialisasi kewaspadaan dan kesiapsiagaan pencegahan Covid 19 di Kota Baubau.

“Jadi dalam sosialisasi itu jelas, tujuan sosialisasi untuk membangun kesadaran masayarakat Kota Baubau tentang pencegahan Corona, bagaimana membuat dirinya supaya terhindar dari penularan virus Corona ini,” katanya.

Salah satu caranya memulai dengan cuci tangan. Termasuk caranya cuci tangan dan bahan apa yang harus digunakan.

“Termasuk juga kita cek harga dan kesediaan sembako di pasar,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Nebeng Ujian CPNS di Baubau, Tiga Daerah Ini Belum Bersurat ke Wali Kota