Seleksi CPNS, AS Tamrin Pantau Pelaksanaan SKB

68
Suasana pelaksanaan tes SKB yang dilaksanakan di gedung Maedani, Selasa 15 September 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin memantau langsung jalannya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019 lingkup Pemkot Baubau. Tes SKB yang sempat tertunda ini dilaksanakan di gedung Maedani, Selasa 15 September 2020.

Orang nomor satu di Baubau ini sangat mengapresiasi kinerja panitia yang menyelenggarakan tes SKB di tengah pandemi. Apalagi pelaksanaan betul-betul sesuai prosedur dan ketentuan penerapan protokol kesehatan.

-Advertisement-

Dimana setiap peserta disemprot cairan disinfektan sebelum masuk, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Saya sebenarnya menginginkan semua peserta lulus. Namun karena kuota yang sudah ditetapkan, maka saya hanya bisa berdoa karena yang tentukan lulus itu sepenuhnya tergantung kemampuan sendiri,” kata Dr AS Tamrin.

Alumni Lemhanas ini juga mengingatkan peserta yang lulus CPNS agar berkelakuan baik dan jangan dulu berbangga diri. Sebab masih ada tahapan berikutnya utamanya SK 80 persen yang masuk dalam kebijakan daerah.

“Setelah lolos ada SK 80 persen, jadi disitu kalian dinilai, karena tidak akan seratus persen SK itu kalau kelakuannya tidak baik. Saya ingatkan, selain kemampuan intelegensia dibutuhkan juga kecerdasan emosional, mental, moral dan karakter,” katanya.

Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman mengharapkan pelaksanaan SKB di Baubau bisa terlaksana dengan baik.

“Terimkasih tim BKN sudah datang memantau langsung pelaksanaan SKB di Baubau,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Rapid Tes 136 Pekerja THM di Baubau Non Reaktif