Seorang Pria di Butur Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

11648
Proses evakuasi korban yang ditemukan meninggal di kamar kos di Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Kamis 20 Mei 2021. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Seorang pria ditemukan meninggal dunia di kamar kos di Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur). Korban ditemukan sekira pukul 08.00 WITa, Kamis 20 Mei 2021.

Berdasarkan KTP yang ditemukan di lokasi, korban diketahui bernama Karsimin, lahir di Kioko 06 Juli 1976 dan bekerja sebagai Pimpinan Cabang PT. Mandala Multifinance. Alamat korban di Jln. Sugi Manuru, Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

- Advertisement -

Kapolsek Kulisusu, Kompol Yusuf Ruru Tato membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, setelah mendapat informasi, anggota kepolisian langsung mendatangi dan mengamankan TKP, mengambil keterangan para saksi dan membuat VER.

Dikatakan, berdasarkan keterangan saksi atas nama Hasrul (31), pada Kamis 20 Mei 2021 sekira pukul 07.40 WITa, saksi ditelepon istri korban untuk mengecek keberadaan korban di kamar kos, sebab sudah beberapa kali ditelepon tapi tidak mendapat respon.

Hasrul langsung mengecek korban di tempat kosnya. Setelah tiba, pintu kamar kos dalam keadaan terkunci, pintu lalu diketuk berkali-kali, namun tidak ada jawaban.

Hasrul lalu menemui penjaga kos atas nama La Ode Muh. Noor untuk meminta kunci serep kamar kos yang dihuni korban, namun penjaga kos tidak memiliki kunci serep.

Penjaga kos kemudian mengambil linggis dan mencungkil jendela bagian depan kamar kos bersama Rudin, Samsul Batara dan Kaharudin.

Keterangan saksi lain, Samsul Batara (29), dijelaskan setelah jendela kamar kos terbuka, saksi masuk ke dalam kos dan menemukan korban tergeletak di lantai depan kamar mandi.

Saksi lalu keluar menyampaikan kepada Asrul, Rudin, Muh. Noor dan Kaharudin bahwa korban pingsan. Mereka kemudian bersama-sama masuk ke kamar kos melalui pintu depan, lalu saksi Rudin memegang nadi korban dan sudah tidak berdenyut.

Baca Juga :  Ketua DPC PDIP Butur Diamankan Polisi, Diduga Lakukan Penganiayaan

Saksi Samsul selanjutnya menghubungi pihak Polres Buton Utara dan Polsek Kulisusu serta pihak Puskesmas Kulisusu untuk menginformasikan peristiwa tersebut.

“Kami berencana mengotopsi jenazah untuk mengetahui penyebab pasti sehingga korban meninggal. Namun pihak keluarga menolak, sehingga dibuatkan pernyataan penolakan,” tandasnya. (adm)

Laporan : Sri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry