Sepekan tak Ada Zona Merah di Kendari, Sulkarnain: Pertahankan

31
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

KENDARI, Rubriksultra.com- Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyebut bila dalam sepekan terakhir tidak ada zona merah di Kota Kendari. Ia pun mengajak masyarakat untuk mempertahankan posisi tersebut dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah hari ini sudah sangat jauh turun angka penyebaran Covid-19, bahkan tidak ada lagi zona merah di Kota Kendari sudah seminggu ini. Hanya ada satu kelurahan yang orange, selebihnya itu kuning, dan kebanyakan lainnya zona hijau,” kata Sulkarnain Kadir, usai membuka kegiatan pelatihan digitalisasi, di Hotel Azizah Syariah Kendari, Selasa 7 September 2021.

- Advertisement -

Hasil ini, kata dia, merupakan buah dari kekompakan warga Kota Kendari yang selalu mempertahankan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Kendari ini juga menjelaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Kendari kembali diperpanjang pada tanggal 7 hingga 20 September 2021.

Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penangangan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

“Meskipun PPKM di Kendari masih berstatus level 3, kami minta agar masyarakattidak merasa terganggu dengan adanya levelisasi PPKM dengan tetap disiplin prokes,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kendari Diguncang Dua Kali Gempa Hari Ini