Serahkan LKPJ 2019, Dewan Apresiasi Capaian WTP Pemkab Butur

40
Bupati Butur, Abu Hasan saat menyampaikan pidato atas Raperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2019 di kantor DPRD Butur, Rabu 16 September 2020. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Sejumlah fraksi DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) mengapresiasi capaian Pemkab Butur yang memperoleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2019. Capaian ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Hal itu disampaikan melalui pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna penyerahan sekaligus penjelasan Bupati Butur atas Raperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2019 di kantor DPRD Butur, Rabu 16 September 2020.

-Advertisement-

Juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Fatriah menyebut, atas capaian tersebut, Pemkab Butur telah bekerja secara efektif.

“Predikat WTP ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi daerah,” kata Juru Bicara fraksi Golkar, Mustarif Saleh.

Juru Bicara Fraksi Demokrat, Mazlin juga menyampaikan hal senda. Namun begitu, pihaknya menekankan agar Pemkab Butur terus mengoptimalisasi potensi pendapatan daerah.

Dadi Agusman dari fraksi Gerindara menilai, prestasi tersebut merupakan kerjasama OPD yang sangat baik dalam menetapkan program kerja pembangunan. Olehnya, hal ini harus terus ditingkatkan.

Sementara dari fraksi PKB, Rustamin menekankan harapannya agar predikat WTP bisa menjadikan Butur kedepan lebih maju.

Bupati Butur, Abu Hasan mengucapkan terima kasih atas pencapaian ini. Kata dia, keberhasilan dalam meraih predikat WTP tidak terlepas dari kerja keras, komitmen bersama antara legislatif dan eksekutif dalam mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan dalam mengelola keuangan daerah.

“Semoga kita terus bersinergi, membangun mitra yang baik agar seluruh penyelenggaraan pemerintahan khususnya tata kelola keuangan dapat terwujud dan menyajikan yang terbaik untuk Buton Utara,” tandasnya. (adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQH ke-VI Tingkat Butur