Stok Vaksin di Baubau Masih Aman

91
Wa Ode Herlina

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Baubau, Wa Ode Herlina, menyebut stok vaksin di Kota Baubau masih aman. Stok terdiri dari vaksin Sinovac dan Moderna.

Wa Ode Herlina menjelaskan, stok vaksin baru didatangkan dari Dinkes Sultra pekan lalu. Masing-masing vaksin sinovac 100 vial dan sekarang masih ada 60 vial untuk 600 dosis.

- Advertisement -

“Sementara untuk vaksin Sinovac dosis dua masih ada 1.950 vial dengan sasaran 3.900 orang. Moderna masih ada 334 vial dengan sasaran empat ribu lebih,” kata Wa Ode Herlina, di kantornya, Senin 6 September 2021.

Dengan adanya stok ini, pemberian vaksin dosis pertama kepada masyarakat sudah bisa disuntikkan. Masyarakat bisa ke fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) masing-masing.

“Kemarin kita prioritaskan dosis kedua karena keterbatasan stok, sekarang stok cukup untuk memenuhi permintaan ribuan masyarakat termasuk dosis pertama. Vaksin itu memang untuk masyarakat luas,” katanya.

Selain di Puskesmas, vaksinasi juga gencar dilakukan di sejumlah sekolah. Sebab kini pelajar telah dimungkinkan menerima vaksin.

Pendistribusian vaksin juga terus dilakukan ke sejumlah fasyankes sesuai dengan permintaan target sasaran.

“Masing-masing ada sasarannya di kegiatan vaksinasi. Jadi kita bagi-bagi, kita distribusikan sesuai stok vaksin yang ada. Diharapkan masyarakat gunakan kesempatan ini dengan baik untuk divaksin. Masyarakat juga diharapkan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  SKB CPNS Kemenag Selesai, Tilok Baubau Diikuti 29 Peserta