Stok Vaksin di Buteng Aman

90
Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masih cukup tersedia. Stok yang dimiliki saat ini masih tersedia lebih dari 2.000 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menerangkan, terdapat dua jenis vaksin yang tersedia. Diantaranya Sinovac dan Moderna.

Kata dia, hingga pekan lalu, Jum’at, 24 September 2021, jumlah penerima vaksin di Buteng tercatat sudah mencapai 15.596 orang atau 18,25 persen dari total target 85.438 orang.

“Dari data se-Sultra, kita posisi ke-13 dari 17 kabupaten kota. Kita masih lebih banyak dari Busel, Wakatobi, Buton, dan Konkep,” katanya.

Pelayanan vaksin menyasar beberapa kalangan, mulai dari pelayan publik, masyarakat umum, lansia, dan saat ini tengah digencarkan untuk vaksinasi remaja usia 12-17 tahun.

“Dari beberapa kalangan itu, yang paling tinggi adalah pelayan publik mencapai 93 persen. Sementara lansia masih rendah,” katanya.

Namun, saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sudah mulai meningkat. Sebab beberapa pekan lalu, Buteng masih di posisi 16 dari 17 kabupaten kota se-Sultra.

“Artinya kita terus melakukan sosialisasi dan pendekatan agar masyrakat tidak perlu ragu dan bersama menyukseskan program vaksinasi ini. Besar harapan kita wabah ini secepatnya bisa berakhir,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Serahkan SK 100 Persen, Bupati Buteng Minta 491 ASN Kerja Jujur