Sultra Tuan Rumah Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting Nasional

30
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, saat menghadiri pendampingan terpadu percepatan penurunan stunting bersama BKKBN RI. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili Kabupaten Buton ditunjuk pemerintah pusat sebagai tuan rumah pelaksanaan pendampingan terpadu penurunan stunting nasional. Pendampingan tersebut dilaksanakan sejak 20 Juli 2022 lalu yang langsung terhubung secara virtual dengan BKKBN RI.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas hadir langsung mewakili Pemerintah Provinsi Sultra. Wagub yang juga selaku Ketua Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sultra itu teragenda sebagai pembicara utama dengan menyajikan makalah berjudul “Analisa Situasi serta Rencana Tindak Lanjut”.

Pada paparan awal, Lukman Abunawas menyampaikan kepada forum tentang gambaran umum Sultra serta isu strategis RPJMD 2018-2023. Selain itu, disampaikan pula kegiatan TPPS yang telah dilakukan serta rencana tindak lanjut TPPS.

“Salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan di Kota Kendari adalah kampanye pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri yang dipusatkan di SMA Negeri 5 Kendari dan diikuti tiga Kabupaten dan satu kota, yakni Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Kolaka serta Kota Kendari,” tuturnya.

Lukman Abunawas juga menegaskan perlunya penajaman dan kerja bersama TPPS ditiap jenjang dan antar bidang/program dalam mengawal pencapaian indikator Percepatan Penurunan Stunting (PPS). (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Komisaris BPD se-Indonesia Kumpul di Baubau, Ini Pesan Gubernur Sultra