Syahrin Adhiguna Pimpin KNPI Baubau

333
Syahrin Adhiguna, saat ditetapkan sebagai Ketua KNPI Kota Baubau terpilih. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Musda Bersama ke-V Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Baubau menetapkan Syahrin Adhiguna sebagai Ketua KNPI Baubau periode 2021-2024. Pelaksanaan musda berjalan lancar dan sukses, Kamis 16 Desember 2021 kemarin.

Koordinator Steering Committe Musda Bersama KNPI Baubau, Erwin mengatakan, Syahrin Adhiguna sebagai pendaftar tunggal telah ditetapkan sebagai Ketua KNPI Baubau terpilih melalui sidang pleno.

- Advertisement -

Usai musda, maka langkah berikutnya adalah penggodokan atau penyusunan komposisi kepengurusan KNPI Kota Baubau periode 2021-2024 oleh tim Formatur. Adapun tim formatur antara lain Apri Awo (Pengus KNPI Sultra), Erwin (Pengurus KNPI Baubau), Zubair(Perwakilan OKP), Asis Diy(Perwakilan OKP) dan Nurtang (Perwakilan OKP).

“Alhamdulillah Musda Bersama berjalan aman dan lancar, semoga musda ini bisa menjadi momentum bersatunya kepemudaan Kota Baubau,” katanya.

Ketua KNPI Kota Baubau terpilih, Syahrin Adhiguna menegaskan komitmennya untuk penyatuan dan kemajuan pemuda. Ia berharap musda kali ini bukan hanya sekedar kontestasi menjadi Ketua KNPI Baubau, tapi betul-betul direnungi dan dijadikan sebagai media konsolidasi kepemudaan, saling tukar ide dan gagasan serta penguatan kepemudaan untuk berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kita sudah terlalu lama larut dalam perkotak-kotakan, sekarang waktunya kita bersatu dan bangkit untuk memberikan kontribusi terbaik untuk daerah ini,” katanya.

Usai dikukuhkan, Syahrin Adhiguna akan langsung melakukan konsolidasi bersama seluruh KNPI Kecamatan, OKP, dan juga komunitas kepemudaan demi membangun kembali silaturahmi dan persatuan seluruh kepemudaan agar kedepannya tidak terjadi lagi perpecahan.

“Secara teknis, kami bersama tim formatur akan mulai merancang komposisi kepengurusan KNPI Kota Baubau periode 2021-2024, Insya Allah akan kami rancang secara proposional dan demokratis demi kelancaran kerja-kerja nyata dan konstruktif KNPI kedepan. Jika perancangan dan penyusunan komposisi pengurus telah rampung maka langkah selanjutnya adalah pelantikan,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dewan Restui Pemkot Baubau Ajukan Pinjaman Rp 200 Miliar