Tahap Awal, Pemkot Kendari Siapkan Tiga Ribu Paket Bantuan Warga Kurang Mampu

56
Wali Kota Kendari menggelar konferensi pers. (Foto: Inilahsultra.com)

KENDARI, Rubriksultra.com– Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memerintahkan para lurah, untuk melakukan pendataan warga kurang mampu agar menerima kebutuhan pokok dalam meminimalisir dampak Covid-19 atau Virus Corona.

“Pemkot Kendari sudah menyiapkan tiga ribu paket stimulan untuk tahap awal terdiri dari beras, minyak, mie instant dan telur dengan nilai Rp 100 ribu per paket. Tapi bantuan ini kita berikan secara gratis kepada warga kurang mampu,” kata Sulkarnain Kadir saat konferensi pers di Rujab Wali Kota, Rabu 1 April 2020.

- Advertisement -
 

Untuk pendataan warga kurang mampu, orang nomor satu di Kota Kendari ini meminta, para lurah melakukan rapat musyawarah kelurahan dengan menggunakan kriteria PKH, termasuk melibatkan gugus tugas yang telah dibentuk di tingkat RW.

Kemudian, lanjut dia, untuk menghindari terjadinya komplain. Maka data yang akan diserahkan pada tim harus by name by addres dan menyertakan foto copy KTP agar data itu bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan pilih kasih, hanya yang dekat dengan pak lurah didata, saya tidak menginginkan seperti itu. Jadi, cara datanya urutkan dari yang paling susah dan kalau selesai. Insya-Allah Jumat kita distribusikan tahap pertama,” ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini, kembali mengingatkan para lurah untuk memantau warga yang masuk ke wilayah masing-masing untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Didata dengan baik orang yang masuk, dipantau setiap hari dan laporkan ke posko induk,” imbaunya.

Selain memantau warga yang masuk, Sulkarnain meminta camat dan lurah tetap melakukan aktivitas yang sedang berlangsung seperti penyemprotan desinfektan dan sosialisasi PHBS kepada masyarakat.

“Untuk warga saya minta tetap disiplin untuk tetap berada di rumah kecuali hal mendesak dan tetap mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah,” tutupnya. (adm)

Baca Juga :  IDI Sultra Gelar Rapid Tes Massal Gratis di Kendari, Enam Orang Reaktif

 

Sumber: Inilahsultra.com

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry