Tahun Baru Islam, Arusani: Semoga Kita Terhindar dari Covid-19

97
Suasana peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H tingkat Kabupaten Busel, Selasa 10 Agustus 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com– Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) turut memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah atau tepat jatuh pada Selasa 10 Agustus 2021. Peringatan dilaksanakan secara serentak di seluruh masjid kecamatan se-Kabupaten Busel.

Melalui Asisten II, Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani berpesan dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu bersatu dan mendoakan daerah khususnya Busel agar terhindar dari bahaya Covid-19.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan ditahun mendatang daerah kita menjadi lebih maju lagi dan sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” katanya.

Kepala Kemenag Busel, H.Mukhtar juga menekankan dan mengajak semua pihak untuk memperkuat semangat hijrah dengan selalu bergotong royong, utamanya di masa pandemi Covid 19.

“Hijrah ini bisa dijadikan momentum perpindahan ke arah hidup yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Hikmah Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah tingkat Kabupaten Busel ini disampaikan La Ode Saniru, S.Sos. Dalam uraian singkatnya, Ia mengajak agar 1 Muharam dijadikan momentum hijrah menjadi pribadi yang berkualitas demi kemajuan Buton Selatan dan Indonesia pada umumnya.

Ketua panitia dipimpin Dedi Hasriady selaku Kabag Kesra Setda Buton Selatan. Kegiatan berlangsung penuh khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Peringatan ditutup dengan doa dan dzikir bersama yang dipandu Ahmad Sugito, S.Pd. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Arusani Salurkan Bantuan Tahap Dua di Kecamatan Kadatua