Tes SKB CASN Baubau Digelar 15 September

163
Abdul Rahman

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kota Baubau telah dijadwalkan. Rencananya tes digelar 15 September 2020.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman di ruang kerjanya, Rabu 19 Agustus 2020 mengatakan, lokasi pelaksanaan di Gedung Maedani. Peserta SKB sebanyak 183 orang.

- Advertisement -
 

“Peserta SKB kita sebenarnya ada 225 orang, tapi hanya 183 yang memilik lokasi tes di Baubau. Sedang sisanya memilih lokasi di tempat BKN,” katanya.

Kata dia, tes akan dibagi dalam tiga sesi dalam sehari. Pelaksanaan akan dirancang dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tak menambah kluster penularan baru.

“Peraturan itu yakni, peserta yang boleh mengikuti ujian hanya mereka yang memiliki suhu tubuh normal, para peserta diwajibkan menggunakan masker atau fesil, serta diminta untuk menjaga jarak agar tidak kontak fisik satu dengan lainnya,” katanya.

Bagi peserta yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat, panitia telah menyiapkan ruangan khusus. Peserta tersebut akan mengikuti ujian terpisah dengan waktu yang tidak bersamaan untuk pencegahan penularan virus.

“Jadi sebelum peserta memasuki ruang ujian, wajib diperiksa terlebih dahulu kesehatannya oleh tim medis dari puskesmas. Kita sementara koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan perawat dan dokter dari puskesmas,” tandasnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Berkedok Bangun Koperasi, Warga Miskin Penerima PKH di Baubau Dimintai Rp 140 Ribu