Tiga Pulau di Busel Siap Dialiri Listrik 24 Jam

1067
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggaran (UP3) Baubau memberikan penghargaan kepada Bupati Busel, H. La Ode Arusani atas komitmennya dalam mendukung dan menjalin kerjasama bidang kelistrikan tahun 2020, di kantor Bupati Busel, Senin 15 Maret 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Tiga pulau di Kabupaten Buton Selatan (Busel) siap dialiri listrik 24 jam. Masing-masing pulau Siompu, Kadatua dan Batu Atas.

Kesiapan kelistrikan itu dibahas saat Bupati Busel, H. La Ode Arusani mendapatkan penghargaan dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggaran (UP3) Baubau atas komitmennya dalam mendukung dan menjalin kerjasama bidang kelistrikan tahun 2020, di kantor Bupati Busel, Senin 15 Maret 2021.

- Advertisement -

Bupati Busel, H. La Ode Arusani mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menghadirkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). PLTS ini akan mendukung dan menopang mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) PLN.

Untuk mendukung hal ini juga, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan telah mempersiapkan beberapa hal. Termasuk didalamnya kesiapan lahan.

“Insya Allah pembangunannya akan terlaksana tahun ini juga. Bila ini terlaksana maka tiga pulau itu akan teraliri listrik 24 jam,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Sejumlah Aset Desa Sandang Pangan di Busel Dirusak OTK