TNI Pantau Penerapan Prokes Saat Hajatan Pernikahan di Wakatobi

99
Anggota Koramil 08/Tomia saat memantau penerapan prokes saat hajatan pernikahan di wilayah binaannya. (Foto Istimewa)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Anggota Koramil 08/Tomia pro aktif terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian di tengah pandemi Covid-19. Agar tak menjadi klaster baru, Anggota TNI ikut memantau langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Bhabinsa Kelurahan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur, Sertu Danarudin terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pemantauan sekaligus memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan saat hajatan pernikahan.

Kata Sertu Danarudin, hajatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 memang diperbolehkan. Namun warga harus tetap mamatuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ketika datang dan kembali dari hajatan tersebut,” imbau Sertu Danarudin melalui rilisnya.

Dari hasil pantauan, para tamu undangan yang hadir sebagian besar sudah menggunakan masker dengan benar serta menjaga jarak. Namun sebagian masih menggunakan masker dengan asal-asalan bahkan masih ada warga yang datang tidak menggunakan masker.

Bhabinsa menegaskan untuk tamu yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan untuk masuk ke lokasi hajatan. Mereka diimbau agar pulang mengambil masker.

Pada kesempatan terpisah, Danramil 08/Tomia, Kapten Inf Usman Bora menyampaikan sesuai arahan dan petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE, agar seluruh prajurit selalu mengimbau masyarakat tentang penegakan protokol kesehatan yang ada guna terhindar dari penularan virus Corona. (Adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Babinsa Edukasi Warga Soal Vaksin di Wakatobi