TNI Tuntaskan Pembangunan Masjid Desa Mulia Jaya

21
Pagar masjid Desa Mulia Jaya yang berhasil dituntaskan dalam program TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1413 Buton berhasil menuntaskan program fisik khususnya pengerjaan pagar dan paving blok di masjid Desa Mulia Jaya. Pekerjaan dinyatakan selesai sebelum tenggat waktu, Ahad 28 Maret 2021.

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan melalui Dan SSK TMMD, Letda Ridwan mengungkapkan, TNI berhasil menyelesaikan program tersebut tepat tiga hari sebelum batas waktu yang ditetapkan yaitu 31 Maret 2021. Pekerjaan pagar tersebut berukuran panjang 46 meter dan paving blok seluas 160 meter persegi.

- Advertisement -
 

Letda Ridwan mengatakan, pekerjaan tersebut selesai berkat gotong royong warga desa. Dua item tersebut kini tengah dibersihkan agar terlihat lebih rapi.

“Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka sebelumnya telah datang melihat langsung pekerjaan ini dan merasa kagum dan bangga. Saat itu pangdam instruksikan kalau bisa dituntaskan dengan cepat,” katanya.

Kepala Desa Mulia Jaya, La Ode Halim mengucap syukur atas selesesainya dua pekerjaan fisik di wilayahnya. Kata dia, hal itu tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Buton, TNI, dan Polri serta masyarakat desa yang bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan.

“Alhamdulillah, kini pagar masjid telah terlihat cantik. Terima kasih TMMD sudah berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan di desa kami,” ucapnya.

Kata La Ode Halim, saat ini pihaknya sementara menuntaskan pembangunan tiga unit Mandi Cuci Kakus (MCK) dengan ukuran 2×1,5 meter.

“Progres pekerjaannya kini mencapai 88 persen. Salah satu MCK-nya ada di masjid tersebut,” tukasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Jembatan di Lasalimu Selatan Direnovasi, Warga: Terima Kasih TNI