Tujuh Kali WTP, Kemenkeu Berikan Plakat Khusus untuk Pemkab Buton

111
Kepala KPPN Baubau saat menyerahkan plakat dari Kemenkeu kepada Pemkab Buton yang diwakili Asisten II Setda Buton di kantor KPPN Baubau, Kamis 22 Oktober 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan plakat khusus untuk Pemerintah Kabupaten Buton karena dianggap berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah tujuh kali beruntun. Penghargaan ini diterima di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Kamis 22 Oktober 2020.

Kepala KPPN Baubau, Nazuar mengatakan, Pemkab Buton selain diberikan piagam penghargaan, KemenKeu juga memberikan plakat khusus. Plakat ini diberikan bagi daerah yang berhasil mempertahankan opini WTP lima kali berturut-turut.

“Buton mempertahankan tujuh kali berturut-turut dan itu merupakan capaian prestasi pengelolaan keuangan yang sangat baik,” katanya.

Bupati Buton, La Bakry diwakili Asisten II Setda Kabupaten Buton, Tohir mengaku keberhasilan mempertahankan opini WTP sampai saat ini merupakan kerja keras bersama seluruh OPD. Sehingga menghasilkan prestasi yang bagus.

Menurutnya, penyerahan piagam serta plakat khusus tersebut merupakan buah dari pengelolaan keuangan yang baik.

“Jadi untuk yang ketujuh kalinya ini kami berharap kedepannya akan bekerja keras untuk mempertahankannya kembali,” tutupnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Jadwal Pendaftaran CPNS Buton Diperpanjang, Pelamar Capai 3.999 Orang