UKM di Baubau Raih Anugerah Paritrana Award 2020

960
Karyawan UD Faizal saat menjalankan tugas dari perusahaan. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– UKM UD Faizal yang ada di Kota Baubau berhasil meraih penghargaan Anugerah Paritrana Award 2020. Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini diserahkan langsung Wakil Presiden RI, KH.Ma’ruf Amin, secara daring, Kamis 9 September 2021.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta pemerintah daerah, perusahaan dan UKM yang terlibat di acara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau disebut Paritrana Award tahun 2020,” kata KH.Ma’ruf Amin.

- Advertisement -

Kata dia, Paritrana Award ini sudah memasuki tahun ke-4 sejak pertama kali berlangsung di 2017. Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada para pihak yang telah tertib administrasi dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya.

Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, Paritrana Award merupakan program penghargaan dari pemerintah yang diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BP Jamsostek. Anugerah ini juga turut didukung Kementerian Ketenagakerjaan serta Kementerian Dalam Negeri.

Kata dia, Paritrana Award 2020 merupakan penghargaan yang diberikan bagi pemerintah provinsi, kabupaten/kota, perusahaan besar, perusahaan menengah dan usaha kecil mikro. Paritrana memiliki filosofi yang diambil dari bahasa sansekerta yang artinya perlindungan.

“Penghargaan Paritrana Award yang akan diberikan kepada pemenang merupakan desain terbaik dari seniman kebanggaan Indonesia, Bapak I Nyoman Nuarta,” ungkapnya.

Kepala BP Jamsostek Baubau, Bobby Harun menyampaikan, satu perusahaan di Baubau yang menerima penghargaan Paritrana Award yaitu UD Faizal. UD Faizal masuk dalam kategori perusahaan skala kecil atau UKM.

“UD Faizal berhak mendapatkan uang pembianaan sebagai bentuk apresiasi bahwa perusahaan tersebut telah menerapkan prinsip perlindungan jamninan sosial ketenagakerjaan yang baik,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkot Baubau Kumpulkan Ormas, Wawali: Ini Bukan Upaya Membungkam