Usai Pilkades, Warga Diajak Ciptakan Suasana Kondusif

146
Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin saat menyampaikan pesan Kamtibmas usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Mujtahiddin Desa Inulu, Jumat 25 Desember 2020. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Polsek Mawasangka Timur (Mastim) mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan kondusif Pascapilkades serentak 2020 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Ajakan itu disampaikan usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Mujtahiddin Desa Inulu, Jumat 25 Desember 2020.

Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin juga menyampaikan beberapa pesan. Diantaranya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Inulu, bahwa saat ini sudah selesai tahapan masa pungut dan hitung suara di pilkades. Masyarakat pun sudah mengetahui kades terpilih di Desa Inulu.

“Saat ini tidak ada lagi istilah kades 01, 02, 03 maupun kades 04. Kandidat kades terpilih sudah melalui proses demokrasi pilihan rakyat, kita sudah melaksanakan deklarasi damai pilkades, mari menghargai dan menghormati proses demokrasi sehingga siapapun yang terpilih, dialah pemimpin desa saat ini sampai menunggu proses pelantikan,” katanya.

Ipda Musrifin juga mengajak masyarakat untuk mendukung pihak kepolisian. Utamanya menciptakan sitkamtibmas yang aman dan sejuk di Desa Inulu pascapilkades.

“Maru merajut nilai-nilai kebersamaan, silaturrahim dan kekeluargaan,” katanya.

Pascapilkades, seluruh warga diharapkan agar tidak melaksanakan konvoi, pentas seni, euforia kegembiraan kemenangan secara berlebihan. Dilarang membunyikan kembang api atau petasan, kurangi giat kumpul-kumpul serta tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Menjelang Natal dan tahun baru serta liburan panjang, agar semua masyarakat memperhatikan anjuran dari pemerintah dan maklumat Kapolri terkait pendisiplinan protokol kesehatan atau prokes.

“Mari bersama-sama bersinergi menjaga dan memelihara kamtibmas menjelang pelantikan kades terpilih dan natal serta tahun baru,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Konstantinus Bukide Jabat Sekda Buteng