Utusan Jokowi Agendakan ke Buton

370
Dr Jerry Sambuaga

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Presiden RI, Joko Widodo, kembali mengutus kabinet kerjanya di Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini, giliran Wakil Menteri Perdagangan RI , Dr. Jerry Sambuaga yang dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton pada 27 Mei 2021 mendatang.

Rencananya Wakil Menteri Perdagangan akan menggelar rapat koordinasi di Kompleks Perkantoran Takawa. Rapat koordinasi tersebut akan membahas peningkatan ekspor komoditas unggulan di Kepulauan Buton.

- Advertisement -
Tim kementerian didampingi Gubenur Sultra, H. Ali Mazi dan Bupati Buton, La Bakry serta Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin,saat meninjau lokasi tambang aspal Buton, Senin 1 Februari 2021. (Foto Istimewa)

Hal ini sesuai dengan agenda kunjungan kerjanya, yakni dalam rangka peningkatan ekspor komoditas aspal, ikan dan produk perikanan, kepiting, serta mete.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buton, Safaruddin mengatakan, Pemkab Buton siap menyambut kedatangan Wakil Menteri Perdagangan.

Bupati Buton, La Bakry saat saat menjelaskan potensi aspal Buton di wilayahnya. (Foto Istimewa)

“Pemkab Buton, khususnya Dinas Perdagangan sangat siap menyambut kedatang pak Wakil Menteri,” tegasnya.

Selain di Kabupaten Buton, Wakil Menteri Perdagangan, Dr Jerry Sambuaga juga akan berkunjung di sejumlah daerah cakupan Kepton lainnya. Diantaranya Kota Baubau dan Kabupaten Wakatobi. Kunjungan akan dimulai pada 26 Mei hingga 28 Mei 2021. (adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Polima Masuk Kurikulum Pendidikan Dasar, Kristalisasi Pancasila Menuju Revolusi Mental