Wagub Sultra Hadiahkan Tanah Perkebunan Dua Hektare dan Umrah untuk Apriyani

275
Wagub Sultra, Dr.H.Lukman Abunawas, saat memberikan cinderamata kepada Apriyani, Sabtu 28 Agustus 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr.H.Lukman Abunawas, menghadiahkan tanah perkebungan seluas dua hektare kepada Apriyani Rahayu. Termasuk hadiah umrah khusus untuk Opande Amiruddin, Ayahanda Apriyani.

Hadiah ini diberikan Wagub Sultra, saat menerima kunjungan kekeluargaan Apriyani Rahayu, sang pemenang medali emas bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, beserta rombongan dari Konawe, Sabtu 28 Agustus 2021.

- Advertisement -

Selain hadiah tersebut, orang nomor dua di Sultra ini memberikan cinderamata berupa sarung adat Tolaki. Cinderamata serupa juga diberikan Sekda Provinsi Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, kepada Apriyani.

“Saya sebagai Bupati Konawe dan Ketua KONI waktu itu melihat potensi pada Apriyani maka tanpa ragu menyiapkan 4 pelatih sekaligus dan satu pelatih atas nama Syaifuddin telah mendahului kita, dan kita bacakan Alfatihah kepada almarhum,” kenang Wagub Sultra, Dr.H.Lukman Abunawas.

Apriani mengaku sangat bersyukur atas dukungan bapak Lukman Abunawas. Sejak 2006, pembinaan telah diberikan dengan menyiapkan pelatih dan membiayai segala kebutuhan saat latihan.

Apriyani mengenang, pada tahun 2011, bapak Lukman Abunawas mengirim dirinya ke Sekokah khusus Atlit Ragunan Jakarta dan langsung bergabung di bawah pembinaan Icuk Sugiarto. Dari situ dilatih sampai mencapai kemenangan di beberapa even nasional dan internasiona.

“Sampai pada puncaknya saya di olimpiade dan terkenal di dalam dan luar negeri tapi bukan sebagai selebriti. Saya merasa bersyukur dan terima kasih kepada bapak Wagub karena sejak awal telah membina saya di Konawe,” kenangnya menutup. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Lagi, PT VDNI Bantu Pemprov Sultra Dua Ribu Rapid Test