Wagub Sultra Sidak Hari Pertama Berkantor, Tingkat Kehadiran ASN 80 Persen

496
Wagub Sultra, Lukman Abunawas, saat berbincang dengan sejumlah ASN dalam sidak hari pertama berkantor pasca libur lebaran, Senin 9 Mei 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin, 9 Mei 2022. Sidak ini digelar bertepatan dengan hari pertama berkantor pasca libur lebaran.

Wagub didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Asrun Lio bersama sejumlah pejabat lainnya yakni Asisten III Sukanto Toding, Kepala Biro Organisasi Tata Laksana (Ortala) Iwan Susanto, dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Harmin Ramba.

- Advertisement -
Wagub Sultra, Lukman Abunawas, memberikan sejumlah arahan kepada salah seorang ASN. (Foto Istimewa)

Sidak dimulai dari Kantor Setda, Biro Umum, Biro Pembangunan, Biro Kesra, Biro Pemerintahan, Biro Organisasi, Biro Hukum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Perekonomian, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan dan berakhir di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas saat sidak di kantor Badan Kepegawaian Daerah Sultra. (Foto Istimewa)

Dari hasil sidak tersebut disimpulkan, tingkat kehadiran ASN di lingkup Pemprov Sultra mencapai 80 persen.

“Kita sudah beri penegasan bagi masing-masing kepala OPD dan kepala Biro bagi yang tidak hadir tanpa alasan akan diberikan sanksi kepegawaian berupa sanksi administrasi mulai dari sanksi ringan, sedang, dan berat,” tegasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ali Mazi Genjot Pembangunan di Sultra Kepulauan