Wakatobi Daerah Wisata Bebas Narkoba

51
Bupati Wakatobi, H.Haliana (kiri) bersama Kepala BNN Baubau, Alamsyah (kanan). (Foto Istimewa)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Bupati Wakatobi, H.Haliana, mendukung penuh pengimplementasian program Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Wakatobi. Ia pun berkomitmen menjadikan Wakatobi sebagai daerah wisata bebas narkoba.

Haliana menegaskan, program ini akan dimulai dari lingkup pemerintah melalui berbagai aksi nyata guna memastikan seluruh aparatur pemerintah daerah bebas dari penyalagunaan narkoba.

“Hal ini juga akan mendukung terciptanya masyarakat Wakatobi yang beriman dan bertakwa sesuai arah pembangunan kedepan,” ujar Haliana saat memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi Implementasi RAN P4GN yang dilaksanakan BNN Kota Baubau di Kabupaten Wakatobi, Jumat 17 Desember 2021.

Orang nomor satu di Wakatobi ini menjelaskan, Wakatobi adalah salah satu daerah wisata yang menjadi tujuan kunjungan wisata mancanegara dan domestik. Sehingga potensi terpapar narkoba cukup besar.

“Nah, untuk menghindari hal tersebut maka dibutuhkan keseriusan dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba yang dimotori oleh pemerintah daerah bersama aparat penegak hukum seperti Polri dan BNN,” katanya.

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah menyatakan, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat dan aparat penegak hukum dalam menciptakan iklim positif yang bebas dari pengaruh narkoba di daerah sangat penting.

“Sinergitas ini dapat berjalan dengan baik melalui pengimplementasian Inpres No 2 Tahun 2020 yang menjadi kewajiban bagi setiap OPD untuk dilaksanakan yang secara berjenjang akan di laoprkan perkembangannya kepada Presiden,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dishub Wakatobi Bentuk Forum Perhubungan Perkuat Informasi Transportasi