Wakatobi Sukses Capai UHC JKN-KIS

124
Kepala BPJS Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku (Sulselbartramal), DR Beno Herman saat memberikan sambutan di Rujab Bupati Wakatobi, Jumat 25 Juni 2021. (Foto Kurniawati)

Wakatobi, Rubriksultra.com- Pemerintah Wakatobi mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan atas capaian Universal Health Coverage (UHC) penduduk terdaftar dalam program JKN-KIS tahun 2021.

Penghargaan diberikan langsung Kepala BPJS wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku (Sulselbartramal), DR Beno Herman kepada Bupati Wakatobi, H. Arhawi, Jumat 25 Juni 2021.

- Advertisement -

H.Arhawi mengatakan, penghargaan ini merupakan buah kerja keras seluruh jajaran Pemkab Wakatobi dalam menuntaskan data penduduk. Penghargaan ini juga merupakan capaian terakhirnya yang akan memasuki masa purnabakti pada 28 Juni 2021 mendatang.

“Dari tahun ke tahun secara bertahap telah dilakukan pemutakhiran data, sehingga presentase yang kita raih ini tidak terlepas dari basis data yang kita miliki,” katanya.

Kata dia, dari 100 ribu lebih penduduk Kabupaten Wakatobi, 40 ribu lebih telah mendapatkan jaminan kesehatan melalui intervensi APBD.

“Sisanya menggunakan APBN. Sedangkan yang belum mendapat jaminan kesehatan tersisa dua persen,” tutupnya.

Usai menerima piagam penghargaan, H. Arhawi juga berkesempatan menandatangani prasasti pembangunan sarana air bersih di Dusun Wutamohute, Desa Posalu, Kecamatan Wangi-Wangi.

Pembangunan sarana air bersih itu diprakarsai Yayasan Bina Bangsa Berdikari di bawah pimpinan Ade Sulaeman. (adm)

Laporan: Kurniawati

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Kapolres Wakatobi Disambut Dengan Balutan Budaya