Wakil Wali Kota Kendari: HPN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

153
Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran.

KENDARI, Rubriksultra.com- Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, siap menyukseskan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Kota Kendari, 5-10 Februari 2022 mendatang. Menurutnya, HPN menjadi ajang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi yang saat ini mulai bergeliat.

Politisi Partai Nasdem ini menjelaskan, penyelenggaraan iven nasional di Kota Kendari akan memberikan dampak ekonomi pada masyarakat karena para peserta yang datang dari seluruh provinsi akan membelanjakan uangnya di Kota Kendari selama iven berlangsung, sekaligus memperkenalkan Kota Kendari ke seluruh penjuru Indonesia.

“Kota Kendari juga akan terekspos di seluruh Indonesia karena yang hadir ini wartawan pasti mereka buat berita, jadi harus memberikan pelayanan yang baik pada mereka,” kata Siska Karina Imran, di ruang kerjanya, Kamis 6 Desember 2022.

Siska Karina Imran menegaskan, Kota Kendari siap menjadi tuan rumah perhelatan nasional itu, karena Kota Kendari sudah sering kali menjadi tuan rumah kegiatan nasional. Terakhir ialah MTQ Korpri tingkat nasional yang diselenggarakan akhir tahun 2021.

Kesiapan itu mulai dari segi fasilitas seperti hotel dan ruang-ruang pertemuan yang sudah bisa menampung hingga ribuan orang.

“Kota Kendari sangat siap untuk perhelatan iven nasional, kita sudah punya pengalaman, kita pernah jadi tuan rumah pelaksanaan Munas, pemilihan Ketua Kadin RI, Kongres PAN dan terakhir MTQ Korpri,” katanya.

Pasangan Sulkarnain Kadir ini menambahkan, bertepatan dengan pelaksanaan HPN ini, Pemerintah Kota Kendari juga akan meresmikan sejumlah fasilitas bermain di Kawasan Tambat Labuh, seperti jembatan kaca, Kora-kora dan bianglala.

“Saya minta protokol kesehatan tetap jadi prioritas dalam kegiatan HPN, apalagi saat ini COVID-19 varian Omicron mulai masuk Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga :  Fakultas Teknik UHO Doakan Mahasiswa Korban Lakalantas

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Sarjono menjelaskan, kegiatan HPN akan berlangsung mulai tanggal 5-10 Februari dengan sejumlah kegiatan. HPN ini diperkirakan akan dihadiri sekira 1.000 orang dari seluruh Indonesia, termasuk para menteri, duta besar dan pimpinan media nasional.

“Rencananya puncak HPN akan dihadiri langsung oleh Presiden tanggal 9 Februari mendatang. Saat ini PWI pusat masih berkoordinasi terkait kedatangan Presiden dan terus melakukan persiapan agar pelaksanaan HPN bisa berjalan lancar tanpa kendala,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry