Warga Busel Hibahkan Tiga Hektar Lahan Bangun Pasar Kabupaten

155
Peletakan batu pertama pembangunan pasar kabupaten di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) mulai membangun kawasan pasar kabupaten di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga. Pasar ini berdiri di lahan yang dihibahkan masyarakat setempat seluas tiga hektar.

Peletakan batu pertama pembangunan pasar dilaunching langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani, Selasa 6 Juli 2021.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya seluas 3 Ha, kawasan ini akan dibangun Pasar Kabupaten Buton Selatan,” kata H. La Ode Arusani.

Kata dia, dari luas lahan tersebut satu hektar diantaranya untuk los pedagang, satu hektar untuk terminal dan satu hektar lainnya untuk pabrik es serta pelabuhan rakyat guna mendukung perkembangan pasar.

H. La Ode Arusani juga berjanji melalui anggaran perubahan 2021 dan awal tahun 2022, Pemkab Busel akan mengalokasikan anggaran guna pembangunan beberapa sarana pendukung lainnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Busel, La Hardin menyampaikan, pasar Masiri ini adalah pasar kabupaten yang akan menggerakkan perekonomian masyarakat Masiri dan masyarakat Buton Selatan secara menyeluruh.

Salah satu tokoh pemuda Masiri, La Ode Asmin menyambut baik dan mengapresiasi langkah Bupati Buton Selatan untuk membangun pasar di kelurahan Masiri. Pasar ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta mengembalikan Masiri sesuai sejarah masa lampau sebagai pusat perekonomian dan pemerintahan. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Busel Terjun Langsung Tata Pedagang di Pantai Boti Batauga