Warga Kabaena Selatan Minta Perbaikan Jalan

269
Sejumlah warga saat menghadiri reses Anggota DPRD Bombana, Iskandar, reses di gedung serbaguna Desa Batuawu, Kamis 26 Mei 2022. (Foto Agus)

Rumbia, Rubriksultra.com- Warga Kecamatan Kabaena Selatan meminta perbaikan jalan kepada Anggota DPRD Bombana, Iskandar, saat reses di gedung serbaguna Desa Batuawu, Kamis 26 Mei 2022.

Aspirasi tersebut disampaikan Kepala Desa Langkema, Arfan, mewakili sejumlah warga dan kepala desa lainnya di Kecamatan Kabaena Selatan. Menurutnya, kondisi sejumlah ruas jalan mulai dari Desa Langkema hingga Desa Pongkalaero sudah sangat memprihatinkan.

“Jalan utama kami ini tak pernah tersentuh perbaikan dibandingkan dengan kecamatan lain yang sudah mendapatkan kucuran dana dari Pemkab Bombana untuk pembangunan jalan rigid beton,” katanya.

Selain jalan, jembatan yang ada di beberapa titik juga diminta agar secepatnya dibenahi karena kondisi jembatan yang sudah rapuh dikhawatirkan membahayakan warga dan pengendara. Bahkan, beberapa jembatan sudah diganti dengan batang kelapa.

“Seperti jembatan di Desa Langkema ini, kondisinya sangat membahayakan memang, terutama pengendara lewat, sudah ada yang memakan korban,” tuturnya.

Anggota DPRD Bombana, Iskandar tak menampik kondisi jalan di Kabaena memang sudah sangat memprihatinkan.Hal ini terjadi hampir di seluruh wilayah termasuk Kabaena Selatan.

Kata dia, sudah beberapa tahun ini, perbaikan jalan di Kabaena Selatan belum ada intervensi dari pemerintah Kabupaten Bombana, terutama terkait perbaikan jalan dengan menggunakan rigid beton.

“Olehnya itu, seluruh usulan warga Kabaena ini akan kami perjuangkan terutama yang berhubungan dengan pembangunan jalan. Kita berharap di tahun 2023 pemerintah kabupaten bisa menganggarkan perbaikan jalan tersebut,” katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah Kabupaten Bombana agar segera mengintervensi titik terparah yang sangat rawan untuk segera dilakukan pembenahan jalan.

“Kalau memang pemerintah membangun jalan dengan rigid beton, tahun depan harus ada bagian untuk Kabaena Selatan untuk perbaikan jalan ini,”pungkasnya. (adm)

Baca Juga :  Jumlah Penderita Stunting dan Gizi Buruk di Bombana Menurun

Peliput: Agus

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2