Warga Kadatua Terima Bantuan Dampak Corona, Arusani Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

187
Bupati Busel, H. La Ode Arusani berpose bersama perwakilan warga Kecamatan Kadatua dalam penyaluran bantuan dampak Corona, Sabtu 20 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak virus Corona. Hari ini, giliran warga Kecamatan Kadatua yang disambangi orang nomor satu di Busel itu, Sabtu 20 Juni 2020.

Sebelumnya, Bupati Busel, H. La Ode Arusani telah berkeliling ke Kecamatan Batauga, Sampolawa, dan Lapandewa untuk menyalurkan bantuan serupa. Hal itu dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran.

-Advertisement-

Bantuan yang diserahkan berupa beras premium yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tiap kepala keluarga (KK) berhak mendapat 18 kilogram.

Selain itu, ada pula Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap kedua. Bantuan ini diterima tiap KK berupa uang tunai sejumlah Rp 600 ribu.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani menjelaskan, penerima bantuan yang bersumber dari Pemprov Sultra di Kecamatan Kadatua sebanyak 1.515 KK. Sedang untuk BLT-DD tahap dua diberikan kepada 1.085 KK.

Ketua DPC PDI Perjuangan Busel ini sangat berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi atas perhatiannya kepada masyarakat. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian H. Ali Mazi terhadap pembangunan di Buton Selatan.

Ia pun berharap agar masyarakat dapat beraktivitas mencari nafkah di era new normal kedepan. Tentunya dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan terus berdoa agar Corona dijauhkan dari Buton Selatan.

“Kepada masyarakat agar segera melaporkan diri jika belum mendapatkan bantuan tersebut. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19. Bisa bermanfaat. Bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandas Ketua Gugus Tugas Covid-19 Busel ini. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkab Busel Gandeng Unhas dan UHO Revisi KLHS