Yaku Coffee Shop Hadir di Baubau, Usung Tema Keluarga, Harga Bersahabat

533
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat meresmikan Yaku Coffee Shop, Rabu 8 Juli 2020. (Foto Sukri)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Bagi anda yang ingin mencari tempat nongkrong nyaman sambil ngopi bersama keluarga, sahabat atau rekan bisnis, Yaku Coffee Shop bisa menjadi pilihan. Letaknya cukup strategis berada di pusat Kota Baubau atau tepatnya di samping PDAM Buton.

Yaku Coffee Shop mengusung tema keluarga. Interior ala Eropa menghias setiap sudut ruangan yang menambah kesan nyaman ketika anda ingin bercanda ria bersama keluarga, sahabat ataupun membicarakan strategi bisnis bersama rekan.

-Advertisement-

Soal harga, tak perlu risau. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10 ribu hingga yang paling mahal hanya Rp 35 ribu.

Yaku Coffee Shop resmi dibuka Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang dihadiri pula Mantan Bupati Buton dua periode, LM Sjafei Kahar, Rabu 8 Juli 2020.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengaku sangat mengapresiasi semakin banyaknya bisnis kuliner hadir di Kota Baubau. Apalagi standar bisnis yang dihadirkan cukup lux.

“Tentu ini menjadi ornamen kota sekaligus bisa menginspirasi generasi muda lainnya untuk membangun bisnis kuliner yang lebih standar dan bisa membanggakan daerah,” katanya.

Kata dia, semakin banyaknya bisnis seperti ini hadir di Kota Baubau menjadi indikator bahwa perekonomian Baubau menggeliat ke arah yang lebih baik. Pelaku investasi pasti telah menghitung pangsa pasar dan kecenderungan generasi milenial yang lebih banyak mencari tempat yang nyaman untuk nongkrong.

“Tapi nongkrong bermanfaat. Nongkrong disini bukan hanya ngopi tapi disiapkan fasilitas wifi sehingga bisa mengakses informasi. Saya kira akan sangat bermanfaat,” katanya.

Apalagi, kata dia, pemilik Yaku Coffee Shop ini adalah seorang putra daerah yang banyak berkecimpung di luar daerah Kota Baubau. Namun memilih ingin berperan untuk membangun daerah.

Baca Juga :  Lahan Jembatan Buton-Muna Dibayar Februari

“Ini yang sangat kita harapkan bersama, putra putri daerah yang sudah mapan diluar daerah mari membangun daerah ini dengan perannya masing-masing. Dunia kuliner ini menjadi salah satunya ataupun peran lain untuk berinvestasi di daerah kita ini untuk memacu pertumbuhan kota ke arah yang lebih baik,” katanya.

Pemilik Yaku Coffee Shop, Dwi Anton Sudjarwo mengaku membuka bisnis di Kota Baubau untuk memperkenalkan berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia. Tentu kopi lokal juga diangkat seperti kopi Rongi dan Kaongke-ongkea.

“Konsepnya sih sederhana saja untuk tempat ngumpul keluarga dan anak muda, semua segmen bisa. Dengan mengusung konsep keluarga maka anak-anak akan suka kopi-kopi yang kita tawarkan,” katanya.

Kata dia, jenis kopi yang ditawarkan beragam. Menu khas yang paling direkomendasikan adalah kopi susu popcorn.

“Kita ingin perkenalkan kopi-kopi kekinian. Konsep kita memang ala eropa tapi kita coba sentuh dengan makanan lokal untuk sebagai upaya mengusung kearifal lokal,” katanya.

“Kita buka mulai pukul 10.00 Wita hingga 21.00 Wita. Nah, kalau untuk harga mulai Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu yang paling mahal, itupun sudah dengan stek tambah nasi. Jadi orang senang disitu karena disesuaikan dengan kemampuan,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1