Zonasi Covid-19, Sultra Masuk Kategori Risiko Sedang

181
dr La Ode Rabiul Awal

KENDARI, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah membuat zonasi untuk menentukan tingat risiko masing-masing daerah dalam rangka menuju masyarakat produktif dalam tatanan new normal. Hasilnya, Sultra secara keseluruhan masih masuk dalam kategori orange atau sedang.

“Kita sudah membuat zonasi berdasarkan indikator-indikator, yaitu epidemologi, surveilans kesehatan dan pelayanan kesehatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Tabiul Awal melalui rilisnya, Jum’at 10 Juli 2020.

-Advertisement-

Terdapat empat zona yang dibagi berdasarkan indikator tersebut untuk 17 kabupaten kota di Sultra. Masing-masing zona hijau atau aman, zona kuning atau rendah, zona orange atau sedang dan zona merah atau tinggi.

“Untuk zona merah kita tidak ada,” katanya.

Dikatakan, zona hijau terpantau satu kabupaten yakni Konawe Kepulauan (Konkep) yang sampai saat ini belum ada kasus.

Sementara untuk zona orange atau risiko sedang terdapat tiga kabupaten. Masing-masing Kabupaten Buton, Kota Baubau dan Kabupaten Kolaka Utara.

“13 kabupaten kota lainnya adalah zona kuning atau kategori resiko rendah. Untuk Sultra secara keseluruhan masih masuk kategori sedang atau orange,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ali Mazi Paparkan Pembangunan Perikanan Sultra di Amerika