E-Goverment Harus Dipahami

BAUBAU- Dalam rangka meningkatkan pemahaman bagi pengelolaan fasilitas pemerintah berbasis elektronik (E-Goverment), Pemkot Baubau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar sosialisasi arah kebijakan pengembangan E-Goverment, Senin (04/12) di salah satu hotel.

Sosialisasi yang dibuka secara langsung oleh Walikota Baubau AS Tamrin, berkaitan dengan perubahan perspektif paradigma bekerja di lintas pemerintahan. E-Goverment mengandalkan kemampuan teknologi informasi dalam melaksanakan pengelolaan data pemerintahan dengan aplikasi yang dibangun sesuai dengan kebutuhan kerja.

- Advertisement -

Walikota Baubau AS Tamrin mengatakan, dalam penerapan E-Goverment dibutuhkan kemampuan SDM, sarana dan prasarana pendukung, pengelolaan data yang canggih dan berstandar, serta sistem yang terukur.

“Kominfo harus bisa lebih memahami tentang E-Goverment. Serta mensosialisasikan kepada publik secara makro, sehingga teknologi informasi di Baubau bisa lebih baik,” kata AS Tamrin.

Walikota juga memperingatkan kepada seluruh peserta agar bisa memahami tentang E-Goverment dan menerapkannya dalam tugas sehari-hari.

“Kita ini penyambung, bukan sekedar operator. Saya harapkan materi ini dapat dipahami dengan baik sehingga bisa diaplikasikan secara baik pula ke masyarakat,” tandasnya.(sumber: Kepton Pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  AMAN Launching Program 100 Hari Kerja di Baubau