Mengaku Duda, Oknum PNS di Baubau Dipolisikan Istri Kedua

BAUBAU – Merasa ditipu, Sulis Setiawati (35) istri kedua dari LDS (Inisial) mempolisikan suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai PNS di Puskemas Kacamatan Bungi, Kota Baubau.

“Saya melaporkan suamiku ke kantor polisi karena merasa rugi atas pernikahan yang kami lakukan karena dia (LDS) mengaku duda. Ternyata dia masih memiliki seorang istri pertama yang hingga kini belum diceraikan. Saya baru tau kebohongan suami saya setelah melahirkan anak pertama,” beber wanita berdarah Jawa ini, (12/12).

Dikatakan Sulis, dia dan LDS menikah pada dinikahkan langsung oleh KUA Wolio, Jamal dan diketahui oleh Plt Lurah Bataraguru pada tahun 2012 lalu. Saat itu Sulis diiming-iming akan dimasukkan namanya dalam tunjangan gaji, meski sekalipun tidak pernah diperlihatkan surat cerai.

Dikatakan Sulis, pada ssia dua tahun perkawinannya, dia tidak lagi mendapat tunjangan gaji. Bahkan suaminya selama dua bulan terakhir tidak pernah lagi pulang kerumah.

“Saya telusuri ternyata istri pertama LDS melapor ke dinas kesehatan untuk mengeluarkan nama saya dalam daftar tunjangan buku gaji. Makanya saya mengadu ke polisi, karena disini tidak ada keluarga saya untuk mengadu,” keluhnya.

Anggota Reskrim unit PPA Polres Baubau Sarini menyatakan saat ini laporannya telah diterimah sebagai dilik aduan, untuk selanjutnya akan dilakukan proses penyelidikan terhadap pelaku yang merupakan suaminya.

Dalam pengaduan ini merupakan tindakan pidana karena unsur pernikahan. “Jadi kita sudah terimah laporannya, dan korban akan ditindak lanjuti dengan melaporkan kepada pimpinan, setelah pimpinan perintahkan untuk di tidak lanjuti maka korban akan di tangani langsung oleh penyidik,” papar Sarini.

Untuk unsur pidana yang disangkakan menunggu proses penyidikan selanjutnya. (sumber: Kepton Pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Kapolres Baubau