Penerimaan CPNS di Busel Masih Buram

BATAUGA, Rubriksultra.com- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Selatan (Busel) masih buram. Hingga saat ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kabupaten Busel belum juga mendapat informasi dari Kemen PAN-RB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kabupaten Busel, La Amiri membenarkan hal tersebut. Kata dia, pihaknya akan secepatnya memberikan informasi bila Kemen PAN-RB sudah memberikan kepastian.

- Advertisement -

“Kalau mengusulkan sudah dari dulu. Kayaknya dari bulan agustus 2017, hanya saja informasi resmi adanya penerimaan CPNS itu belum saya terima,” bebernya saat ditemui di kantor bupati, Selasa (13/2).

Dalam pengusulan yang lalu, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM telah meminta Kemen PAN-RB untuk memberikan kuota CPNS untuk Daerah otonom baru ini sebanyak 600 orang. Jumlah itu terdiri, 300 tenaga guru, 100 tenaga lebih medis dan 100 lebih juga untuk teknis lainnya.

“Kita masih menunggu kapan informasinya ini ada. Kita harapkan penerimaan CPNS ini ada di tahun 2018, mengingat Busel saat ini sangat kekurangan pegawai,” tandasnya. (yan)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tina Nur Alam Tolak Investor China di Proyek Pelosika