Dua Rumah Warga Busel Dilahap Si Jago Merah

41

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pemukiman warga di Kelurahan Katilombu, Kabupaten Buton Selatan menjadi sasaran amukan si jago merah, Jumat 3 Agustus 2018. Musibah yang terjadi sekira pukul 14.10 Wita menghanguskan dua bangunan rumah warga.

Rumah tersebut milik Wa Ode Amna (66) dan La Ode Medasi (67). Dugaan sementara api berasal dari rumah Wa Ode Amna yang dinyalahkan penghuni rumah yang mengalami gangguan jiwa.

“Dugaan sementara orang tidak waras yang ditinggal sendiri oleh pemilik rumah menyalakan api dengan menggunakan korek,” jelas Kapolsek Sampolawa, Iptu Silfanus Solo

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian yang diderita mencapai ratusan juta rupiah. “Wa Ode Amna mengalami kerugian meteril kurang lebih Rp 400 juta dan La Ode Medasi sekitar Rp 100 juta,” tambahnya.

Api berhasil dipadamkan masyarakat dan personil polsek dengan cara bergotong royong menggunakan alat seadanya, mobil tangki air yang menangani proyek jalan dan pemadam kebakaran Kabupaten Buton Selatan. (adm)

 

 

Peliput : Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  FKMA ASEAN IV Po-Lima, Pemkot Baubau Makin Siap