Pengumuman Lulus Berkas CPNS 21 Oktober

BAUBAU, Rubriksultra.com – Berkas lamaran CPNS 2018 mulai diverifikasi sejak Kamis 11 Oktober 2018. Hasil verifikasi ini rencananya akan diumumkan serentak pada Minggu, 21 Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun mengatakan pelaksanaan verifikasi berkas berdasarkan hasil rapat internal BKPSDM Baubau. Dalam rapat itu diputuskan mulai Kamis, 11 Oktober verifikasi berkas sudah dapat dilakukan.

- Advertisement -

“Jadi sembari menunggu pelamar lainnya mengembalikan berkas maka untuk menghemat waktu kami juga sudah mulai melakukan verifikasi,” kata H. Asmaun di kantornya, kemarin.

Kata dia, keputusan dimulainya verifikasi berkas pada masa pendaftaran karena waktu verifikasi sangat pendek. Bila verifikasi menunggu hingga pendaftaran dan penyetoran berkas usai maka dikhawatirkan waktu yang tersedia tidak cukup.

“Penutupan pendaftaran khan tanggal 15 Oktober dan penyetoran berkas sampai 17 Oktober. Nah, jika seperti itu maka waktu verifikasi tinggal lima hari saja karena pengumuman lolos berkas atau tidak pada 21 Oktober,” katanya.

Verifikasi dilaksanakan pada masa pendaftaran juga dinilai tepat. Sebab, posisi Rabu, 10 Oktober 2018 sudah ada 663 pelamar yang mengembalikan berkas dari total 1.091 pelamar via online pada hari yang sama.

“Artinya saat ini posisi yang mengembalikan berkas sudah setengah dari pelamar yang ada. Makanya untuk percepatan juga kami putuskan mulai 11 Oktober, verifikasi berkas sudah bisa dilaksanakan,” katanya. (adm)

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Kasus Kekerasan Seksual di Buton Meningkat