Tes SKB di Baubau Hampir Dipindahkan ke Kendari

BAUBAU, Rubriksultra.com- Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS untuk empat daerah di Sultra, yakni Buteng, Busel, Baubau dan Buton ternyata hampir saja dipindahkan ke Kendari. Namun lokasi pelaksanaan dikembalikan ke tempat semula yakni di Gedung Maedani, Baubau setelah empat daerah ini bersurat ke BKN.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun diruang kerjanya, Rabu 5 Desember 2018. Kata dia, lokasi pertama SKB dipusatkan di gedung UPTD BKN di Kendari.

- Advertisement -

“Awalnya memang disana (UPTD BKN Kendari,red), tapi setelah kita tahu maka kita bersurat kembali. Alhamdulillah dikembalikan ke tempat semula sama seperti saat SKD lalu. Saya kira kita cukup beruntung,” kata Samiun.

Namun setelah dikembalikan ke tempat semula, jumlah unit komputer tak sama lagi seperti SKD lalu. Dari 200 unit saat SKD lalu, hanya 90 unit komputer saja yang tersedia saat SKB nanti.

“Hanya 90 unit saja SKB ini makanya satu sesi 90 orang. Saat ini masih tahap perakitan. Intinya kita sudah siap,” katanya.

Khusus jadwal pelaksanaan SKB, Kota Baubau mendapat giliran ketiga setelah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel). Baubau mulai melaksanakan tes SKB tanggal 12 hingga 13 Desember 2018.

Peserta SKB CPNS lingkup Kota Baubau berjumlah 282 orang. Di hari pertama ada 90 orang yang melaksanakan tes SKB pada sesi keempat dan disisanya 192 orang dihari kedua, 12 Desember 2018. (adm)

Peliput: : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Selama PPKM, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Murhum Turun 80 Persen