CPNS di Baubau Belum Setor Berkas

BAUBAU, Rubriksultra.com – Proses pemberkasan CPNS bagi peserta yang dinyatakan lulus masih terus berjalan. Di Baubau, hingga tanggal 18 Januari 2018, belum ada satupun peserta dari 133 orang yang menyetor berkas kelengkapan.

“Sejauh ini belum ada satupun peserta yang menyetor,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Samiun dikantornya, Jum’at 18 Januari 2019.

- Advertisement -

Memang, kata dia, petunjuk teknis mengenai pemberkasan CPNS lingkup pemerintah Kota Baubau baru diterima beberapa hari lalu. Dalam juknis, pemberkasan baru mulai dibuka tanggal 17 Januari hingga 31 Januari 2019.

Samiun mengaku jauh hari sebelumnya, sudah banyak peserta yang berkonsultasi mengenai syarat dan berkas yang diperlukan. Namun hingga saat ini belum ada satupun yang menyerahkan berkas.

Ia menghimbau agar 133 peserta yang telah dinyatakan lulus agar segera menyetor berkas kelengkapan. Dengan begitu, terdapat waktu yang cukup bila ada perbaikan yang diperlukan.

Samiun menjelaskan terdapat 15 berkas yang harus disetorkan dalan pemberkasan CPNS ini. Semua syarat itu dapat dilihat langsung di kantor maupun melalui akun resmi BKPSDM Baubau.

Ia menambahkan dalam pemberkasan ini, BKPSDM Baubau tidak mengenakan biaya apapun dalam penyetorannya. Semua pelayanan penyetoran berkas gratis. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Siap Jadi Tuan Rumah Rekrutmen CPNS 2019