Persetujuan NIP CPNS Baubau Belum Diteken

BAUBAU, Rubriksultra.com – 133 CPNS Kota Baubau harus ekstra sabar menunggu terbitnya Nomor Induk Pegawai (NIP). Pasalnya, hingga memasuki pekan kedua Maret 2019 ini, tanda-tanda persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih belum juga ada.

“Untuk Baubau sampai saat ini masih menunggu. Sampai hari ini berkas kita belum diteken,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Baubau, Samiun di kantornya, Senin 11 Maret 2019.

Terlambatnya penekenan persetujuan teknis NIP itu sudah sesuai prosedur. Kota Baubau tercatat masih dalam daftar antrian ke 60-an. Daftar antrian itu memuat 76 daerah yang melayangkan persetujuan teknis penerbitan NIP di BKN.

“Intinya saat ini kami juga masih menunggu. Kalau sudah keluar TMT-nya (Terhitung Mulai Tanggal), maka kita sudah bisa tahu proses selanjutnya yakni prajabatan atau istilah sekarang Pelatihan Dasar (Latsar), kapan dan bagaimana juknisnya nanti,” ujarnya.

Samiun menambahkan prajabatan ini bersifat wajib untuk diikuti setiap CPNS. Pelaksanaannya selama tiga bulan.

Kendati begitu, Samiun masih enggan berbicara banyak mengenai prosedur prajabatan ini. Pun demikian, bagian perencanaan BPKAPD Kota Baubau telah meminta daftar nama CPNS Kota Baubau itu.

“Daftar nama-nama CPNS sudah diminta pihak keuangan. Kami juga sudah serahkan dokumen itu ke BPKAPD Baubau untuk ditindaklanjuti,” katanya.(adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  231 Caleg di Mubar Siap Tarung