NIP 492 CPNS Buteng, BKN Sudah Terbitkan 391 Orang, Sisanya Masih Dalam Proses

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terus mengawal proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) 492 CPNS yang telah dinyatakan lulus CAT BKN 2018 lalu. Hingga Senin 25 Maret 2019 malam, tercatat sudah 391 CPNS yang NIP-nya diterbitkan.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin mengatakan hingga siang tadi tercatat sudah 232 CPNS yang sudah mengantongi NIP. Namun, jumlah ini terus bertambah hingga malam hari pukul 21.50 Wita.

- Advertisement -

“Informasi terbaru yang kami peroleh sudah 391 CPNS yang NIP-nya sudah diterbitkan. Bertambah 159 orang dibanding informasi yang kita peroleh siang tadi,” kata Samrin via telepon selulernya kepada Rubriksultra.com, Senin 25 Maret 2019 malam.

Kata dia, progres penerbitan NIP CPNS Buteng ini masih terus berproses. Makanya jumlah ini masih akan terus bertambah hingga seluruh CPNS sebanyak 492 orang terkaver.

Samrin mengaku ada sedikit kendala yang dialami saat penerbitan yakni adanya ketidaksesuaian jabatan beberapa CPNS dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki. Namun Ia menegaskan kendala ini sementara diproses untuk segera dituntaskan.

Ketidaksesuaian ini disampaikan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dengan adanya temuan ini, BKN menyarankan BKPSDM Buteng untuk bersurat ke Kemenpan-RB agar jabatan dan pendidikan CPNS yang bersangkutan disesuaikan sebelum NIP-nya diterbitkan.

“Makanya kita langsung bersurat ke KemenPan-RB untuk penyelesaiannya. Mudah-mudahan diamini secepatnya agar semua CPNS yang sudah dinyatakan lulus tidak terkendala sama sekali. Tapi kita juga belum tahu, karena semua kebijakan ada disana,” katanya.

Samrin menambahkan ketidaksesuaian jabatan dan latar belakang pendidikan akan berdampak pada kenaikan pangkat CPNS yang bersangkutan. Makanya kesesuaian sangatlah penting dilakukan. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buteng Himbau Warga Salurkan Hak Pilih