79 Titik Salat Id di Baubau, Wali Kota di Pantai Kamali, Wakil Wali Kota di Stadion

Asisten I Setda Kota Baubau, Rahmat Tuta

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau resmi menetapkan 79 titik salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah/2019 Masehi. Dua titik diantaranya akan dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau.

“Untuk salat Id kemarin sudah kita tetapkan. Dilaporkan dari Kemenag ada 79 titik salat yang tersebar di 43 kelurahan di Baubau,” kata Asisten I Setda Kota Baubau, Rahmat Tuta diruang kerjanya akhir pekan lalu.

- Advertisement -

Kata dia, dua titik salat yang ditangani pemkot antara lain Pantai Kamali dan Stadion Betoambari. Rencananya titik salat Id di Pantai Kamali akan dihadiri Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin sedang di Stadion Betoambari akan dihadiri Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Rahmat Tuta menjelaskan untuk titik salat di Pantai Kamali akan dihadiri Kepala Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir yang juga akan bertindak sebagai khatib. Sedang imam salat akan dipimpin Sulaiman Juraid.

“Kalau khatib di stadion yang akan dihadiri Wakil Wali Kota Baubau adalah Dr Basri. Ia adalah salah seorang dosen di UM Buton,” jelasnya.

Dikatakan, titik salat pada 2019 ini bertambah tiga titik bila dibanding 2018 lalu. Sebelumnya pada 2018 hanya 76 titik yang diusulkan Kemenag Baubau.

Untuk berjaga-jaga bila turun hujan di dua titik itu, pria yang juga menjabat Plt Satpol PP Baubau ini mengaku telah menyiapkan langkah alternatif. Khusus di Pantai Kamali akan diarahkan ke masjid raya.

“Untuk sekarang, masjid raya tidak dipakai untuk pelaksanaan salat Idul Fitri. Jadi bila hujan maka nanti kesana. Sedang untuk stadion kita siapkan di masjid panti asuhan didepan SMA 4 Baubau,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Dihadapan Presiden, Pemkot Baubau Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat