Sekda Baubau: Idhul Adha, Momentum Saling Berbagi Kebahagiaan

Sekda Kota Baubau, Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau memaksimalkan peran pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah/2019 Masehi ini. Selain menghimpun pahala, momentum ini juga digunakan untuk saling berbagi kebahagiaan.

Hal itu diungkapkan Sekretraris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar ditemui dikantor Wali Kota Baubau, belum lama ini. Kata dia, di hari raya Idhul Adha 2019 ini, ASN Kota Baubau yang terhimpun dalam satu kesatuan mengupayakan perannya untuk menghimpun dana guna pengadaan hewan kurban

- Advertisement -

“Insyaallah jumlahnya sama dengan tahun-tahun kemarin, cukup banyak. Itu bukti bahwa ada kesadaran kita khususnya ASN di Baubau untuk berbagi kepada masyarakat yang belum beruntung melalui pengadaan hewan kurban ini,” katanya.

Ia berharap besar tindakan ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya yang berkecukupan untuk bersama-sama mengadakan hewan kurban dilingkungannya. Baik perorangan maupun per kelompok.

“Kenapa seperti itu, agar kemudian masyarakat kita yang belum beruntung bisa menikmati indahnya kebahagiaan Idul Adha seperti masyarakat lainnya,” katanya.

Dikatakan, pengadaan hewan kurban untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun ASN tidak diwajibkan. Namun , hanya sebatas imbauan untuk berbagi.

“Jadi prinsipnya kita coba gulirkan prinsip sodamparagigi (saling membantu), bahwa sesuatu yang berat bila disodamparagigikan pasti bisa. Apalagi ini kesempatan kami ASN untuk memanfaatkan Idul Adha ini untuk mengumpulkan pahala karena menggunakan dana pribadi masing-masing,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Baubau Temukan Mayat Mengapung Saat Memancing