Jadi Ketua DPRD Baubau, H. Zahari Komitmen Kawal Pemerintah

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Baubau, H. Zahari menyatakan akan mengawal program pemerintah Tampil Manis.

Apalagi dirinya juga dipercaya partai berlambang beringin itu sebagai Ketua DPRD Kota Baubau setelah berhasil memenangkan pemilu 2019 lalu dengan raihan empat kursi.

- Advertisement -

“Sudah fix dari partai (Dirinya sebagai Ketua DPRD Baubau,red). Kami sudah melakukan rapat pleno Ketua DPRD Baubau terpilih. DPP sudah menyerahkan SK ke DPD pada tanggal 14 September lalu tapi ditingkat DPD penyerahannya dipending pada 21 September mendatang,” kata H. Zahari dikediamannya, Senin 16 September 2019 malam.

Dengan begitu, kata dia, pihaknya tengah menunggu jadwal pelantikan yang rencananya akan digelar pada 1 Oktober mendatang. Pascapelantikan, Ia selaku Ketua DPRD Baubau sementara mengaku akan langsung melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan baik fraksi maupun komisi termasuk badan.

“Tentu sembari menunggu pelantikan Ketua DPRD Baubau definitif,” katanya.

Golkar sebagai salah satu partai pengusung pemerintahan hari ini, tambah H. Zahari, akan mendukung program pemerintah. Sebab dalam AD ART Partai Golkar tidak ada aturan menjadi oposisi.

“Kami berjalan dengan pemerintah untuk mengawal program sesuai dengan visi misinya. Tentunya selama program itu memihak kepada rakyat,” katanya.

Namun bila program itu melenceng, maka dewan akan hadir untuk meluruskan. Mengawal pemerintahan dengan menciptakan sinergitas yang kuat.

“Mereka (Pemerintah daerah) menjalankan program dan kami menjalankan tiga fungsi kami, yakni fungsi legislasi, anggaran dan fungsi kontrol sesuai dengan harapan masyarakat Kota Baubau,” katanya.

Tak lupa, H. Zahari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga Partai Golkar berjaya dalam Pemilu 2019. Baik untuk penyelenggara, pengawas pemilu, pihak keamanan, keluarga dan konstituen yang telah mendukung dan menciptakan pesta demokrasi yang berjalan aman dan damai. (adm)

Baca Juga :  Urus Paspor tak Perlu Sertifikat Vaksin

Penulis: Sukri Arianto

Facebook Comments