Perdana, Pemkab Wakatobi Peringati Harhubnas

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Pemerintah Kabupaten Wakatobi melaksanakan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019. Upacara di lapangan Ambeua Kecamatan Kaledupa, Selasa 17 September 2019.

Upacara Harhubnas ini merupakan yang pertama kali di Wakatobi. Bupati Wakatobi, H Arhawi bertindak selaku inspektur upacara.

- Advertisement -

Pelaksanaan upacara Harhubnas di Wakatobi ini sehubungan dengan hadirnya Kantor Syahbandar Wanci Wakatobi. Sebelumnya hanya unit kepelabuhanan dan berpusat di Baubau.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi saat membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengungkapkan, bila peringatan Harhubnas memiliki makna mendalam. Sebagai instrospeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

“Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum merenungkan kembali kinerja kita. Berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Arhawi.

Harhubnas tahun 2019, kata dia, mengangkat tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”. Tema ini mempresentasikan seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektivitas dan sinergi guna mewujudkan transportasi berkeselamatan bagi seluruh masyarakat.

“Sektor perhubungan memiliki peranan amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan dipengaruhi peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan,” jelasnya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam Harhubnas diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, jiwa karsa dan sportivitas dalam kehidupan. Menjadi wahana meningkatkan prestasi, perkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan diseluruh indonesia.

Hadir dalam upacara itu Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, perwakilan anggota Forkopinda, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Wakatobi, tokoh Adat, tokoh agama, dan sejumlah perwakilan civitas pendidikan di Pulau Kaledupa. (adm)

Baca Juga :  Diundang KPK di Baubau, Arhawi : Kita Dipandu untuk Bekerja Lebih Profesional

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments