HUT Baubau ke-18, Momentum Transformasi Semangat Bersama

156
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memukul gong tanda diresmikannya rangkaian peringatan hari jadi Baubau ke-478 dan HUT Kota Baubau ke-18 di pelataran Kotamara, Sabtu 12 Oktober 2019 malam. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Rangkaian peringatan hari jadi Baubau ke-478 dan HUT Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom resmi ditabuh Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di pelataran Kotamara, Sabtu 12 Oktober 2019 malam.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Baubau ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan HUT Baubau sebagai momentum transformasi semangat bersama. Utamanya berkarya dan berinovasi serta memberikan masukan yang konstruktif.

“Jangan memberikan ekspektasi negatif, saling curiga dan berprasangka buruk yang akhirnya menciptakan isu negatif yang dapat menghambat pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Kata dia, pembangunan yang ada saat ini adalah buah kerja keras seluruh elemen. Baik dari kalangan pemerintah hingga masyarakat Kota Baubau.

Pun demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Baubau ini tak menampik masih banyak kekurangan dalam pembangunan yang terjadi dibeberapa aspek. Tentu hal ini menjadi tantangan kedepan dan membutuhkan sentuhan stekholder di daerah untuk pembenahan sesegera mungkin.

“Semoga di usia ke-18 tahun ini menjadi evaluasi dan intorpeksi atas apa yang telah dicapai dan kekurangan apa yang harus segera dibenahi, sambil terus menggali dan mencari terobosan inovasi kreatif untuk mewujudkan harapan masyarakat Kota Baubau kedepan,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan hari jadi Baubau ke-478 dan HUT Kota Baubau ini akan berlangsung dari 12 Oktober hingga 17 Oktober 2019.

Berbagai kegiatan akan dihelat mulai dari Baubau ekspo dan Festival Kota Tua Keraton Kesultanan Buton yang baru saja dibuka, serta masih banyak kegiatan lainnya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Tak Dilayani, Warga Baubau Meninggal di Teras Puskesmas Wajo