DPRD Sultra Gelar Istighosah Menuju Ketentraman dan Kedamaian

Suasana Istighosah di depan gedung DPRD Sultra, Sabtu 19 Oktober 2019. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Istighosah bertajuk “Dengan Rasa Kembangsaan, Istighosah Rakyat Sultra Menuju Kedamaian” di depan gedung DPRD Sultra, Sabtu 19 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Ketua Tim Pengerak PPP Sultra, Agista Ariany Bombay Ali Mazi, Ketua, Wakil dan Anggota DPRD Sultra, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdy Syam, Komandan Korem 143/Ho Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, Komandan Lanud 143/HO Kolonel Pnb Nana Resmana, Ketua Majelis Ulama (MUI) Perwakilan Sultra K.H. Mursidin, serta beberapa tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian Sultra.

“Semoga daerah kita, Sultra selalu dalam keadaan tentram, damai, aman dan terkendali. Untuk menuju Sultra aman, sejahtera dan bermartabat,” kata Lukman Abunawas.

Mantan Bupati Konawe ini juga mengimbau kepada TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lainnya agar tetap konsisten menjaga daerah Sultra pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung besok dan seterusnya.

“Semoga daerah kita tercinta ini tetap aman, damai dan tentram menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin,” imbaunya.

Pasangan Ali Mazi ini meminta masyarakat untuk berlomba-lomba dalam menebarkan kebaikan. Menciptakan suasana yang harmonis, penuh cinta dan kasih sayang satu sama lain.

“Kuncinya kalau daerah tetap aman dan damai, maka kita harus bersatu untuk menjaga Sultra,” tutupnya.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh Istighosah yang dilaksanakan hari ini bukan untuk bergagah-gagahan. Tetapi untuk meminta petunjuk dan pertolongan.

“Intinya Istighosah ini untuk menghilangkan, melepasakan, dan menghindarkan dari segala semua bencana kepada masyarakat di Sultra,” ungkapnya.

Baca Juga :  Istri Gubernur Sultra Agista Ariany Ali Mazi Tutup Usia

Menyongsong pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra meminta masyarakat untuk menjaga ketentraman, kedamaian dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita harus mengucapkan selamat kepada pemenang Joko Widodo-Maaruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan Istighosah ini menjadi agenda tahunan di Sultra. Sehingga wilayah dan masyarakat Sultra betul-betul meraup rasa cinta kepada Allah SWT.

“Insyah Allah Istighosah ini kita akan adakan rutin setiap tahun,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments