Pimpinan Definitif DPRD Busel Resmi Dilantik

Plt Bupati Busel, H. La Ode Arusani berpose bersama unsur pimpinan DPRD Busel, Ketua PN Pasarwajo dan unsur Forkopimda usai pelantikan pimpinan definitif DPRD Busel di gedung Lamaindo, Jum'at 25 Oktober 2019. (FOTO SYAHRIL)

BATAUGA, Rubriksultra.com- DPRD Buton Selatan resmi memiliki tiga unsur pimpinan definitif periode 2019-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Pasarwajo, Subai di gedung Lamaindo, Jum’at 25 Oktober 2019.

Ketiga unsur pimpinan tersebut antara lain, La Ode Armada sebagai Ketua DPRD Busel asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Aliyadin sebagai Wakil Ketua I dari Partai Hanura dan Pomili Womal sebagai Wakil Ketua II dari Partai Demokrat.

- Advertisement -

Ketiganya dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor 536 Tahun 2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Busel Periode 2019-2024.

Plt Bupati Busel, H. La Ode Arusani dalam sambutannya berharap terbangun kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif demi kepentingan pembangunan daerah.

“Selamat mengemban amanah demi kemajuan Busel yang beradat,” tuturnya.

Ketua DPRD Busel, La Ode Armada sangat bersyukur atas kepercayaan tersebut. Ia akan berupaya melaksanakan tugas yang diamanahkan rakyat dengan penuh tanggung jawab dan mendukung kebijakan pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Tugas dan tanggung jawab ini adalah tugas yang mulia yang harus kami jalankan. Sebisanya kami akan wujudkan relasi yang baik antara DPRD dan Pemda,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dari total 20 kursi di DPRD Busel, PDIP meraih kursi terbanyak dengan perolehan lima kursi, disusul Hanura empat kursi dan demokrat tiga kursi. (adm)

Penulis : Syahril

Facebook Comments
Baca Juga :  Perekonomian Busel Kian Menggeliat