Rektor UM Buton Apresiasi Fakultas Hukum Revisi Kurikulum

Rektor UM Buton, Dr. Wa Ode Alzarliani berpose bersama jajaran Fakultas Hukum UM Buton, intansi vertikal pemerintah di Kota Baubau dan Direktur Kumparanusultra.com, La Ode Aswarlin.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, Dr. Wa Ode Alzarliani mengapresiasi jajaran Fakultas Hukum UM Buton yang berhasil merevisi kurikulum.

“Revisi kurikulum yang dilakukan Fakultas Hukum adalah salah satu langkah maju,” kata Dr. Wa Ode Alzarliani saat membuka pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) program studi ilmu hukum Fakultas Hukum UM Buton angkatan pertama 2019-2020 di gedung B UM Buton, Sabtu 2 November 2019.

- Advertisement -

Kata dia, revisi dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa. Melalui revisi ini, diharapkan semakin banyak lulusan UM Buton yang berkualitas.

“Ini merupakan kebanggaan. Saya sangat berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada jajaran Fakultas Hukum yang telah bekerja keras untuk melakukan revisi kurikulum ini,” katanya.

Dekan Fakultas Hukum UM Buton, Dr Indah Kusuma Dewi menambahkan, revisi tersebut merupakan revisi pertama kurikulum 2016. Salah satu revisi ini, mahasiswa diharuskan melaksanakan praktek Kuliah Kerja Lapangan (KKL) pada semester lima.

“Oleh karena baru direvisi, maka KKL kali ini merupakan angkatan pertama tahun ajaran 2019/2020,” katanya.

Sebelumnya, KKL dilakukan pada semester tujuh. Hal ini dinilai memberatkan mahasiswa karena berbenturan dengan mata kuliah wajib lainnya semisal Kuliah Kerja Amaliah (KKA).

“Harapan kita dengan revisi ini, mahasiswa lebih fokus. Apalagi KKL ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan terjun langsung belajar di instansi pemerintah yang bertalian dengan keilmuan yang dimiliki,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Lomba Seni Kreatif Daerah Meriahkan HUT Baubau