AS Tamrin Bangga DWP Baubau Gaungkan Lagu PO-5

Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin saat membuka rangkaian kegiatan HUT DWP Baubau di kantor Wali Kota Baubau, Kamis 19 Desember 2019. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengaku bangga atas inisiatif Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau yang menggelar lomba lagu PO-5. Lomba ini merupakan rangkaian HUT ke-20 DWP Baubau.

“Intinya saya sangat apresiasi, sangat bangga dengan inisiatif darma wanita ini untuk melaksanakan lomba lagu PO-5 ini,” kata Dr AS Tamrin usai membuka rangkaian kegiatan HUT DWP Baubau di kantor Wali Kota Baubau, Kamis 19 Desember 2019.

- Advertisement -

Menurutnya, PO-5 merupakan nilai budaya warisan leluhur yang menjadi panduan kehidupan interaksi bermasyarakat. Apalagi sejalan juga dengan nilai pancasila.

Doktor jebolan IPDN Jatinangor ini percaya nilai PO-5 akan menciptakan suatu suasana damai, kondusif, dan kompak dalam kehidupan masyarakat. Makanya nilai PO-5 perlu ditanamkan.

Kata dia, peran wanita sangat besar bagi perubahan karakter bangsa. Sebab wanita yang notabene adalah seorang ibu sangat dekat dengan anak yang menjadi penerus generasi.

“Makanya kita sangat mendukung gerakan wanita ini. Mereka adalah pilar pembentukan karakter anak bangsa,” katanya.

Ketua DWP Baubau, Dr Nanik Hindaryati Ningsih menambahkan, DWP dituntut bukan hanya mendukung tugas suami. Tapi lebih dari itu menjadi motor penggerak bagi organisasi wanita lainnya.

DWP juga harus berperan dalam pembangunan karakter sumber daya manusia Kota Baubau. Mendukung program pemerintah untuk menjalankan roda pembangunan.

Pada moment HUT ke-20 DWP Baubau, berbagai lomba digelar. Diantaranya lomba paduan suara, lomba tumpeng, healthy care with DWP Baubau meliputi jalan santai, senam massal dan pemeriksaan kesehatan gratis. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Upacara HUT RI ke-75 di Baubau Dilaksanakan Sederhana