Jelang HPN di Banjarmasin, PWI Sultra Makin Siap

Suasanan rapat pengurus PWI Sultra. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Menindaklajuti arahan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra langsung menggelar rapat pemantapan di Sekretariat PWI Sultra, Sabtu 18 Januari 2020 malam.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua PWI Sultra, Sarjono mengungkapkan bahwa HPN 2020 yang puncaknya akan digelar pada 9 Februari nanti sangat spesial bagi Sultra. Berbeda dengan HPN sebelumnya.

- Advertisement -

“Di HPN 2020, Sultra punya panggung sendiri. Gubernur Sultra bersama Forkompinda bersiap menerima penghargaan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019 dan menerima Surat Keputusan HPN 2021 dari Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari,” kata Sarjono yang didampingi Sekretaris PWI Sultra, Mahdar.

Selain pemberian dua penghargaan yang bakal dikemas dalam sesi gala dinner, Wali Kota Baubau, AS Thamrin juga diagendakan tampil membedah buku di rangkaian HPN 2020.

“Kehadiran kita (PWI Sultra) di HPN 2020 sangat penting karena akan jadi ajang studi banding guna persiapan tuan rumah HPN 2021 mendatang,” tekan wartawan LKBN Antara itu hadapan pengurus PWI Sultra dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sultra tadi malam.

Sebelumnya, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, ditetapkannya Sultra sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN 2021 merupakan bentuk dukungan lembaga non pemerintah dalam memajukan daerah.

Hal itu diungkapkan Ali Mazi di Rujabnya usai mendengarkan pemaparan pengurus PWI Sultra terkait persiapan HPN 2020 dan rencana HPN 2021.

“Seperti begini yang saya tunggu-tunggu. Lembaga apapun dan dari manapun saya senang menerima selama untuk berinovasi dan membangun Sultra. Jangan biarkan kami pemerintah dan DPRD saja yang selalu pikirkan bagaimana memajukan Sultra,” beber Ali Mazi, Sabtu 18 Januari 2020.

Baca Juga :  Ali Mazi Raih Penghargaan The Best Governor Indonesia Golden Award 2021

Sebagai wujud dukungan atas penyelenggaraan HPN 2020 di Banjarmasin dan Sultra tuan rumah HPN 2021 mendatang, Ali Mazi tak hanya akan menyumbangkan pemikiran saja. Akan tetapi, dukungan anggaran bakal pula disediakan.

“Segera buat perencanaan kegiatan HPN yang terinci,” pinta Ali Mazi yang langsung disahuti sejumlah Kadis yang turut hadir dalam pertemuan di Rujabnya. (adm)

Facebook Comments